Rabu, 28 Desember 2011

Wisata Observasi di Pulau Nusa Penida

Liputan6.com, Klungkung: Jika berwisata ke Bali, sebaiknya Anda berkunjung ke Pulau Nusa Penida di Kabupaten Klungkung. Selain menikmati pemandangan yang indah, di pulau itu Anda dapat melihat kehidupan burung Jalak Bali di alam liar.

Untuk bisa sampai di Pulau Nusa Penida pengunjung bisa naik perahu motor cepat dari Pantai Sanur. Harga tiketnya bisa dibeli seharga Rp 65.000. Perjalanan ke Pulau Nusa Penida dari Pantai Sanur memakan waktu sekitar 40 menit. Selama perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan laut yang indah serta melewati pulau kecil Nusa Lembongan dan Ceningan.


Bisa pula perjalanan wisata ke Pulau Nusa Penida dilakukan dengan menyewa mobil angkutan umum. Tarifnya bervariasi sesuai dengan lokasi yang dituju.

Untuk bisa melihat kehidupan burung Jalak Bali di Nusa Penida Anda bisa menyewa angkutan umum dengan harga Rp 300 ribu. Dengan kendaraan ini Anda bisa melihat burung Jalak Bali di 12 titik observasi yang tersebar di beberapa banjar atau dusun.

Menurut Ketut Agus Artana, petugas observasi Jalak Bali Pulau Nusa Penida, Sabtu (8/10), selain menjadi obyek penelitian mahasiswa dan pelajar di Bali, wisata observasi burung Jalak Bali selama ini juga diminati warga asing asal Australia dan Amerika Serikat.(IAN)


Sumber :
Putus Setiawan
http://gayahidup.liputan6.com/read/357046/wisata-observasi-di-pulau-nusa-penida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar