Rabu, 28 Desember 2011

Nusa Lembongan, Pulau Mungil yang Indah

SEBUAH pulau mungil di tenggara Bali bernama Pulau Nusa Lembongan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata air. Pulau ini merupakan yang terbaik dari dua gugusan pulau lainnya, yaitu Nusa Penida dan Nusa Ceningan.

Keasrian lingkungan pulau masih terjaga sehingga panoramanya masih terlihat cantik. Banyak peselancar mancanegara dan lokal berkunjung untuk menaklukan ombak di Nusa Lembongan. Kekayaan biota lautnya juga tak kalah memukau dan kerap menjadi lokasi penyelaman. Guna memudahkan pengunjung, pihak pengelola wisata Nusa Lembongan menyediakan perlengkapan untuk melakukan diving.


Fasilitas yang bisa dijumpai di Nusa Lembongan antara lain hotel/resort, bungalow, restoran, area pertunjukan kesenian khas Bali, serta objek wisata laut bila pengunjung ingin menyaksikan kehidupan bawah air.

Pasar kerajinan dan perkampungan penduduk juga menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Mayoritas penduduk Nusa Lembongan bekerja sebagai petani rumput sehingga banyak lokasi pembudidayaan rumput laut. Nusa Lembongan juga terkenal dengan guanya yang bernama Gua Gala.

Pulau Nusa Lembongan bisa ditempuh dari Pelabuhan Benoa dengan waktu sekitar 1,5 jam. Tersedia dua kapal yang akan membawa pengunjung, yaitu Bali Hai Cruised dan Bountry Cruises yang berangkat dari Ponton. Sedangkan dari Pantai Sanur memakan perjalanan selama 2 jam dengan perahu motor. (bali.panduanwisata.com/MI/ICH)

Sumber :
http://metrotvnews.com/read/news/2011/10/25/69440/Nusa-Lembongan-Pulau-Mungil-yang-Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar